MELACAK GANGGUAN MENTAL DISEKITAR KITA


Setiap individu mengharapkan kondisi batin dalam keadaan tentram, agar mampu menunjukan kemampuan diri secara maksimal.Dibutuhkan mental yang sehat agar harapan dapat terwujud, namun masih banyak orang disekitar kita yang kurang memperhatikan kesehatan mentalnya dengan baik. Depresi adalah adalah kondisi yang menunjukan seseorang mengalami gangguan mental dan sering dalam keseharian gangguan kepribadian ini dipakai sebagai lelucon. 
Seseorang dengan gangguan mental, jika tidak ditindak lanjuti dengan pengobatan akan menjadi bom waktu, yang pada akhirnya merusak dirinya. Bagaimana cara mendeteksi orang disekitar kita yang mempunyai gangguan mental?Silakan simak ciri - ciri berikut ini:
1.   Rasa Percaya Diri Yang Rendah
Individu yang percaya diri memiliki pandangan positif pada diri sendiri, dan sebaliknya orang yang tidak percaya diri memiliki pandangan yang negatif. Mereka akan sangat sensitif,canggung berhadapan dengan orang lain dan harapannya tidak realisistis.
2.   Kecemasan Yang Berlebihan
Kecemasan adalah rasa khawatir, takut yang tidak jelas penyebabnya.Sesorang yang cemas berlebihan, cenderung sangat takut dan waspada.    
3.     Mempunyai Keinginan Yang Kuat Untuk Mengakhiri Hidup
Ketika anda menemukan sesorang yang senantiasa berkata akan mengakhiri hidupnya, hal ini mengambarkan mentalnya sedang terganggu.Waspadalah hal ini bisa saja terjadi pada diri anda.
4.   Perubahan Pola Makan Yang Tidak Sepertia Biasanya
Seseorang yang mempunyai gangguan mental akan menunjukan pola makan berubah dari biasanya. Hal ini akan semakin diperparah bila sering memutahkan apa saja yang sedang dikonsumsi dselai itu berat badannya bisa turun dan naik secara dratis.
5.   Menggunakan Narkoba dan Alkohol
Gangguan mental dapat dikenali dari sikap seseorang menggunakan narkoba dan minuman keras. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pelampiasan emosi.Jika menemukan sesorang yang selalu menkomsumsi minuman keras bahkan narkoba, membuktikan bahwa yang bersangkutan terkena gangguan mental.
6.   Senantiasa Ingin Diperhatikan Orang Lain
Selalu mencari panggung dan menampilkan sandiwara, dengan harapan menjadi pusat perhatian dan tidak tertutup kemungkinan mendramatisir keadaan, atau memprovokasi orang lain.
7.  Tidak Fokus
Ketika seseorang sulit untuk memusatkan pikiran pada sesuatu yang sedang dilakukannya dari waktu ke waktu, maka inilah gejalah paling umum pada orang yang mentalnya sedang bermasalah.
8. Takut Melakukan Kegiatan Sosial
Melakukan kegiatan sosial bisa meningkatkan kebahagian dan rasa percaya diri. Sebaliknya orang yang memiliki ganguan mental akan berusaha menghindari kegiatan sosial.

Semoga informasi ini dapat membantu anda  untuk mengenali orang dengan gangguan mental disekitar. Jika menemukan ciri seperti ini silakan hubungi Psikolog atau Psikiater di kota anda. Tidak ada kata terlambat untuk membantu mereka dengan kondisi tersebut. Terima kasih.

0 Response to "MELACAK GANGGUAN MENTAL DISEKITAR KITA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel