SELAYANG PANDANG MOTIVASI BLOGGER PEMULA

Selayang Pandang Motivasi Blogger Pemula

   Lebih baik menjadi orang bodoh yang mau belajar, dari pada bertahan memupuk kebodohan sampai kedunguan menghampiri. Inilah kalimat yang sering penulis katakan pada diri sendiri untuk menguatkan tekad menjadi seorang blogger.Tulisan ini dibuat sebagai bentuk apresiasi penulis pada semua pihak yang secara langsung atau tidak langsung memberi dukungan, sehingga walaupun terlihat sulit untuk menjadi blogger yang benar, akan tetapi saat setiap huruf dirangkai dalam tuliasan ini,penulis semakin sadar tidak ada yang sia-sia dari suatu kerja keras.
     Pada awalnya keinginan untuk  menulis telah ada sejak lama, tetapi sempat hilang karena kurang percaya diri. Sebagai seorang psikolog penulis terbiasa menulis, akan tetapi penulis sadar bahwa untuk menjadi seorang blogger masih jauh dari kenyataan.Penulis secara pribadi memahami bahwa setiap karya  tulis, selain sebagai bahan informasi, harus pula menunjukan cita rasa seni yang tinggi. Cukup lama penulis bergelut dengan pertanyaan Bagaimana cara menulis yang baik dan benar?Bagaimana membuat blog yang baik dengan harapan bisa diajukan untuk mendapatkan adsense?
    Faktanya semakin dipikirkan jawaban atas pertanyaan itu, rasanya semakin dekat waktunya terjerumus dalam kedunguan permanen. Menyikapi situasi ini, penulis memutuskan untuk bertindak. Berselancar di you tube dan memperbanyak intesitas membaca artikel - artikel para blogger senior adalah pilihan yang realistis.Bukankah sebatas hanya berpikir tanpa bertindak tidak akan berdampak pada suatu pencapaian yang memuaskan?itulah kesimpulan akhir dari pertanyaan yang selama ini mengrogoti penulis. 
   Setelah dirasa cukup bekal informasi penulis memberanikan diri membuat blog. Mulailah penulis mencoba merangkai kata membuat tulisan yang fokus pada hal - hal yang berhubungan dengan dunia psikologi. Dalam perjalanan menjadi blogger pemula penulis mendapat banyak rintangan. Sering kehilangan ide untuk menulis, kosa kata yang tidak beraturan, mengatur tampilan blog dan masih banyak kendala lain yang mungkin kalau diceritakan dalam tulisan ini butuh waktu yang lama.
   Semuanya itu tentu ada hikmahnya, karena tidak mungkin proses menghianati hasil akhir. Pada hari ini tanggal 03 April 2019 akhirnya blog diterima adsense. Ada kesenangan tersendiri, namun ada pekerjaan rumah pribadi menanti didepan mata untuk menjadi lebih baik lagi dalam menjadi blogger. Penulis yakin bahwa menjadi blogger pemula harus rendah hati dan terus belajar. 
    Dari sudut pandang ilmu psikologi penulis sadar bahwa motivasi ekstrinsik merupakan hal yang melecut semangat penulis untuk berkarya di blog.Fakta membuktikan bahwa banyak blogger berhasil karena motivasi intrinsik.Motivasi yang datang dari dalam diri, merupakan jaminan jangka panjang untuk mempertahankan keberhasilan dalam ngeblog. Kerja keras agar tetap konsisten menulis sembari belajar dari pendahulu yang telah lebih dahulu merupakan keharusan yang penulis sadari kini. 
      Akhir kata penulis ucapkan terima kasih kepada setiap individu yang mau berbagi pengalaman dalam blog mereka, dan semoga diberkati karya -karya selanjutnya.

0 Response to "SELAYANG PANDANG MOTIVASI BLOGGER PEMULA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel