Maling Zaman Now Melawan Lupa. Pelaku Tertangkap Dan Menyimpan Catatan Curian:Mari tersenyum Serta Merenung Sejenak

   
Melawan Lupa
   Tribunnews.com hari ini 29 Mei 2019 memuat berita berita "Viral!Maling Tertangkap,Pelaku Simpan catatan Curian Ada Cangkul Hingga Roti lengkap Dengan Alamat.Kejadian ini cukup menarik, dan sejenak membuat kita tersenyum menyaksikan trobosan baru didunia permalingan.Selain mempunyai seribu akal untuk melancarkan aksinya, ternyata maling zaman now berusaha menjaga kenangan atas tindak kejahatannya.Tulisan tangan pelaku cukup rapih, seperti hendak membuktikan,dedikasinya dalam permalingan harus dikenang..ya setidaknya dikenang oleh diri sendiri.Apapun motiv pelaku membuat catatan tersebut, yang pasti jeruji besi menanti.
     Kisah pelaku kejahatan yang menyimpan catatan diberita tersebut disisi lain mau membuktikan bahwa dirinya berusaha melawan lupa, walaupun yang ingin diingat dan kenangnya adalah kejahatan melawan hukum.Penulis coba membayangkan, jika apa yang dilakukan maling tersebut dapat ditiru oleh para kuruptor di negara tercinta ini, maka tentulah aparat hukum tidak terlalu direpotkan untuk memberikan hukuman yang setimpal.Fakta membuktikan para kuruptor seolah tidak sadar bahwa catatan kejahatan mereka ada dihadapan empunya hidup.
    Kita mungkin tersenyum membaca berita itu, namun mari sejenak kita merenung dari kisah pelaku diatas.Jika maling saja mau meninggalkan kenangan,maka apakah kita sebagai bangsa besar mau meninggalkan kenangan,tentunya kenangan positif pada anak cucu kita?kenangan bahwa kita mau berdamai dengan hasil pemilu, kenangan bahwa kita menghormati pemimpin kita, dan masih banyak kenangan positif yang dapat kita lakukan bersama sebagai bangsa besar.
    Hari - hari ini guncangan cukup kita rasakan dalam kehidupan berbangsa.Presiden kita diancam, dihina dan hal ini sangat memprihatinkan.Beliau telah berbuat banyak dan bagi penulis yang hidup di daerah, sangat bangga atas apa yang telah beliau lakukan. Hanya heran saja melihat individu - indivu yang terus mengecam dan mengacam beliau.Faktanya bahwa jika ada seseorang yang hanya bisa mengecam atau mengacam beliau, itu membuktikan bahwa yang bersangkutan tidak lebih baik dan terhormat dari beliau.
    Jika hari ini kita masih terkotak - kotak karena pilihan, tanggalkan itu.Kita punya pekerjaan rumah untuk membawa bangsa ini semakin berjaya. Belajar dari maling dengan catatan atas kejahatannya, yang dituliskan sebagai kenangan atas apa yang dilakukan kita bisa mulai menulis hal -hal positif bahwa kita sebagai bangsa besar mampu belajar dari pengalaman bernegara.Sekian

0 Response to "Maling Zaman Now Melawan Lupa. Pelaku Tertangkap Dan Menyimpan Catatan Curian:Mari tersenyum Serta Merenung Sejenak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel